Jumat, 07 Juni 2013

Aristoteles Mencari Cinta Sejati

Pada suatu hari Aristoteles bertanya pada gurunya.
Aristoteles : Bagaimanakah kita dapat memilih sesuatu yang baik dalam hidup ini?
Guru : Berjalanlah lurus di taman bunga yang luas. Petiklah 1 bunga yang terindah menurutmu. Dan jangan pernah berbalik ke belakang!
Kemudian Aristoteles melaksanakannya dan kembali dengan tangan hampa L
Guru : Mana bunganya?
Aristoteles : Aku tidak bisa mendapatkannya. Sebenarnya aku telah menemukannya, tapi aku berpikir di depan pasti ada yang lebih bagus lagi. Ketika aku telah sampai di ujung taman, aku baru sadar bahwa yang kutemui pertama kali tadi adalah yang terbaik. Tapi aku tidak bias kembali lagi ke belakang. L
Guru : Seperti itulah hidup. J Semakin kau mencari yang terbai, maka kau tak akan pernah menemukannya.
Jangan pernah sia-siakan yang tumbuh di hatimu. Dan jangan sia-siakan seorang atau siapapun yang menyayangimu saat ini. Karena waktu tidak akan pernah berputar kembali.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar